Senin, 12 April 2010

text TEXT SIZE :
Share

BANGKA BELITUNG – Polda Bangka Belitung berhasil menangkap dan menggagalkan usaha sebuah kapal nelayan asing Vietnam yang hendak mencuri ikan dan biota laut lainnya di perairan Bangka Belitung.

Dari penangkapan ini 12 ABK dari kapal asing asal Vietnam ini diseret dan diamankan di Mako Ditpolair Polda Bangka Belitung untuk proses pemeriksaan.

Penangkapan sebuah kapal asing asal Vietnam yang hendak beroperasi di wilayah perairan Bangka Belitung ini bermula dari banyaknya laporan para nelayan Bangka Belitung yang resah dengan maraknya aktivitas kapal nelayan asing di perairan Belitung Bangka Belitung.

Petugas Dit Polair Polda Bangka Belitung yang menerima laporan tersebut kemudian bergerak dan menemukan sebuah kapal yang hendak beroperasi melakukan aktivitasnya untuk mencuri ikan dan kekayaan laut indonesia di wilayah perairan Karang Jabar Belitung Bangka Belitung.

Petugas juga memeriksa kelengkapan dokumen kapal asing asal Vietnam itu dan didapati bahwa kapal asing ini tidak memiliki dokumen yang sah untuk memasuki perairan Indonesia.

Karena tidak memiliki izin memasuki wilayah perairan Indonesia tepatnya di perairan belitung ke 12 nahkoda kapal asal Vietnam ini digiring ke markas Dit Polair Polda Bangka Belitung untuk diperiksa lebih lanjut.

Sedangkan barang bukti kapal dan alat untuk menangkap ikan juga alat navigasi para nelayan asing ini juga diamankan dengan penjagaan petugas dit polair polda babel di pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang Bangka Belitung.

0 komentar:

Posting Komentar