Senin, 12 April 2010


MANCHESTER - Kabar ketertarikan Manchester United terhadap kiper nomor satu Schalke 04, Manuel Neuer ternyata bukan hanya isapan jempol. Kubu The Red Devils kabarnya serius mendekati Neuer dan terus memantau performanya.

Sebagaimana diwartakan The Mirror, Selasa (30/3/2010), pelatih United Sir Alex Ferguson memang sangat kepincut dengan aksi kiper Timnas Jerman itu. Sebagai bentuk keseriusannya, Fergie telah mengirim pelatih kipernya Eric Steele untuk memantau permainan Neuer.

Menurut kesaksian sejumlah saksi, Steele terlihat menonton aksi Neuer saat Schalke berhadapan dengan Bayern Munich di Piala Jerman, pekan lalu. Konon, kubu United juga telah menyiapkan dana sebesar 10 juta poundsterling untuk bisa mendapatkan tanda tangan kiper yang pada 27 Maret lalu genap berusia 24 tahun ini.

Diketahui, United berniat meminang Neuer untuk menggantikan posisi kiper veteran Edwin van der Sar yang kabarnya akan gantung sepatu usai kontraknya berakhir setahun ke depan (2011). Neuer berada di pole position penghuni mistar gawang, setelah kubu United tidak yakin dengan kapabilitas kiper mudanya Ben Foster dan Tomasz Kuszczak.

Neuer sendiri memiliki kesempatan emas untuk merebut hati United saat tampil bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2010, Juni-Juli mendatang. Diketahui, Neuer memang termasuk satu dari dua kiper Der Panser yang akan berlaga di Afrika Selatan. Neuer akan bersaing dengan kiper Bayer Leverkusen Rene Adler yang sejauh ini masih menjadi pilihan utama pelatih Joachim Loew.

0 komentar:

Posting Komentar