Rabu, 14 April 2010

JAKARTA - Balaikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, dijaga 1.000 personel kepolisian. Siang ini, 5.000 anggota Forum Betawi Rempug (FBR) dan Front Pembela Islam (FPI) akan menyerbu kantor Gubernur DKI Fauzi Bowo itu.

"Tidak ada strategi khusus, Satpol PP tidak dilibatkan," ujar Kepala Bagian Operasi Polres Jakarta Pusat AKBP Andry Wibowo di lokasi, Kamis (15/4/2010).

Massa akan menyerbu Balaikota sebagai buntut dari peristiwa bentrok di depan makam Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad alias Mbah Priok, kemarin.

Siang ini sekira pukul 14.00 WIB, Pemprov DKI akan mengundang ahli waris makam Mbah Priok, Komnas HAM, dan DPRD DKI, untuk mendiskusikan peristiwa tersebut.

Pantauan okezone di lokasi, para polisi sudah berjaga di halaman dalam dan di luar gerbang Balaikota. Mereka dilengkapi dengan helm dan tameng untuk mengantisipasi aksi anarkis massa.

Selain itu, Brimob juga menurunkan 350 personel, 82 anggota Dalmas, 79 anggota Samapta, lima anggota polisi dari Polda Metro Jaya, dan 140 personel polsek setempat.

0 komentar:

Posting Komentar