Senin, 12 April 2010

JAKARTA - Pusat Perbelajaan Ramayana di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menempati sebagian lantai II dan seluruh lantai III. Sementara di atasnya terdapat bangunan tambahan yang dijadikan sebagai gudang Ramayana.

Sebenarnya, mengenai penyebutan lantai ini sebagian mengatakan gedung tersebut tidak berlantai III, gedung hanya bertingkat II. Maksudnya, lantai yang sejajar dengan jalan raya adalah lantai dasar. Sementara lantai di atasnya adalah lantai I dan II. di sebagian atapnya, terdapat bangunan tambahan yang difungsikan sebagai gudang.

"Bangunan tambahan itu sudah ambruk, itu gudang Ramayana biasanya ditaruh barang-barang elektronik," ujar Wandi salah seorang pedagang di lantai dasar ditemui di lokasi kebakaran, Jumat (2/4/2010).

Gedung milik PD Pasar Jaya, yang sudah berumur lebih dari 20 tahun itu ditempati ratusan kios berada di lantai dasar dan lantai I.

Ratusan toko yang terdiri dari toko emas, pakaian, toko olahraga, toko kosmetik, obat dan sembako berkumpul di lantai dasar. Sementara di lantai I, selain Ramayana, terdapat kios-kios pedagang handphone.

Sejumlah pedagang tampak pasrah melihat api berkobar dan tak kunjung padam. Berdasarkan pantauan terakhir pukul 14.00 WIB, sebagian toko di bagian depan lantai I masih belum terjamah api.

Direktur Operasional PD Pasar Jaya, Djoko Setianto mengaku belum bisa menaksir berapa jumlah kerugian yang diderita akibat peristiwa kebakaran ini, begitu juga soal pergantian kerugian oleh asuransi.

"Tentunya dibayarkan sesuai yang digunakan," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar