Rabu, 14 April 2010

(Foto: Ist)

LAS VEGAS - Teka-teki mengenai bentuk nyata dari 'Pink Project' yang dirahasiakan Microsoft akhirnya terjawab sudah. Perusahaan tersebut secara resmi mengumumkan dua ponsel terbarunya ke pasaran.

Kin One dan Kin Two adalah dua handset yang menyandang nama Windows Phone di pasaran. Seperti diduga sebelumnya, dua ponsel Microsoft ini memilih Sharp sebagai perusahaan manufaktur pengembangnya.

Disitat dari Engadget, Selasa (13/4/2010), Kin One dan Kin Two akan menjadi ponsel yang berbasis Windows Phone 7, namun dengan pengalaman user interface yang berbeda dari perangkat genggam sebelumnya. Apalagi kedua ponsel ini memang dihadirkan khusus bagi pencinta jejaring sosial sejati.

Custom browser di ponsel ini berbeda dengan alat browser Internet Explorer Mobile, bahkan ada yang menyebut ini merupakan peramban berbasis Zune Mobile. Browser tersebut memiliki kemampuan multitouch, yang artinya laman bisa di zoom in dan zoom out dengan sentuhan jari.

Sayangnya, browser di Kin tidak mendukung pengembang pihak ketiga. Kekurangan lainnya adalah tidak adanya dukungan kepada Flash atau Silverlight, yang menyebabkan pengguna kesulitan memutar video.

Fitur dasar lainnya yang dimiliki Kin One atau yang dikenal dengan sebutan Turtle diantaranya, layar kurve dengan display QVGA. Tambahan internal memori yang mencapai 4GB juga disematkan, termasuk fitur kamera 5MP dengan LED Flash dan papan ketik qwerty penuh.

Sedangkan untuk Kim Two, Microsoft memasang fitur seperti HVGA display dan papan ketik qwerty landscape tradisional. Handset yang memiliki nama lain Pure ini mempunyai kamera resolusi 8MP dan internal memori hingga 8GB.

0 komentar:

Posting Komentar